Kamis, 25 Februari 2010

Harley Davidson FLSTC Heritage Softail Classic 2007

Harley Davidson FLSTS

Harley Davidson FLSTF Fat Boy 2007

Harley Davidson FLHTCUI Ultra Classic Electra Glide

HARLEY DAVIDSON ELECTRA GLIDE

Diperkenalkan pada tahun 1965, Harley-Davidson FL Electra Glide Harley terakhir sepeda motor dilengkapi dengan mesin dan Panhead besar pertama HD cruiser dengan listrik mulai.
Converting to an electric starter also meant upgrading the electronics to a 12-volt unit that replaced the previous 6-volt system.

Mengubah menjadi starter listrik juga berarti meningkatkan elektronik untuk sebuah 12-volt unit yang menggantikan sebelumnya sistem 6-volt.

The HD Electra Glide was initially offered with optional carry-over features like a dual-muffler system and a hand-shift/foot-clutch arrangement.

HD Electra Glide awalnya ditawarkan dengan opsional carry-over fitur seperti dual-sistem syal dan pengaturan hand-shift/foot-clutch
.

Nineteen-sixty-five was also the first year that the Electra Glide script graced the motorcycles' front fender.

Sembilan belas enam puluh lima juga tahun pertama bahwa skrip Electra Glide menghiasi motor 'fender depan.


Dengan kombinasi gaya klasik, Big Twin mesin, yang gemuk enam-galon tank, lantai kayu, tas keras, dan banyak trim krom, yang Electra Glide adalah tur sepeda motor Harley klasik. Over the years, the performance of the Electra Glide has continued to evolve. Selama bertahun-tahun, kinerja Electra Glide terus berevolusi. In 2008, HD touring models became available with Brembo brakes and a manual, independent ABS system.
Pada tahun 2008, HD model touring menjadi tersedia dengan rem Brembo dan manual, sistem ABS independen
.

An Electronic Throttle Control was also introduced in '08.

Electronic Throttle Control juga diperkenalkan di '08
.

In 2009, the Electra Glide, along with all of Harley-Davidson's touring motorcycles, received a new chassis.
Pada tahun 2009, para Electra Glide, bersama dengan semua Harley-Davidson's tur motor, menerima chassis baru.

The stamped and welded single-piece frame that Harley had used for three decades was replaced with a cast, single-spar, rigid-backbone frame.

Yang dicap dan dilas potong tunggal Harley bingkai yang telah digunakan selama tiga dekade diganti dengan gips, tiang tunggal, kaku-backbone frame.


The Electra Glide now features a fork-mounted Bat Wing touring fairing, a rubber mounted 1584cc Twin Cam 96 engine, and lockable saddlebags.
Electra Glide yang sekarang memiliki sebuah garpu-mount Bat Wing tur hadiah, karet Twin Cam 1584cc dipasang 96 mesin, dan dikunci kantong pelana.

For the FLHTC Electra Glide Classic, The Motor Company adds more touring comfort, like a Tour-Pak cargo system, a 40-watt Advanced Audio System by Harmon/Kardon, plus additional fender and saddlebag trim.
Untuk FLHTC Glide Electra Classic, The Motor Company tur menambah kenyamanan, seperti Pak Tour-sistem kargo, 40-watt Advanced Audio System oleh Harmon / Kardon, ditambah tambahan dan kantong pelana fender trim.


Harley Davidson FLHRCI Road King Classis

Harley Davidson FLHTC

Harley Davidson American Legend


Harley Davidson FLHTCI Electra Glide Classic Touring Family 2006


Masa model FL

FL diperkenalkan pada model Harley-Davidson garis pada tahun 1941. It used a 74 cu in (1,210 cc) version of the " Knucklehead " OHV engine that powered the EL in 61 cu in (1,000 cc) form. Dulu 74 cu in (1.210 cc) versi "bodoh" OHV mesin yang bertenaga EL dalam 61 cu in (1.000 cc) formulir. The FL shared its frame with the EL and with the U and UL, which used a 74 cubic inch flathead engine. Berbagi, FL bingkainya dengan EL dan dengan U dan UL, yang digunakan 74 inci kubik flathead mesin. The FL replaced the UH and ULH, which used the same frame with 80 cu in (1,300 cc) flathead engines. [ 1 ] Menggantikan, FL UH dan ULH, yang menggunakan bingkai yang sama dengan 80 cu in (1.300 cc) flathead engine. [1]

The FL continued relatively unchanged until 1948, when it and the EL were given redesigned " Panhead " engines of the same capacities as before. Terus, FL relatif tidak berubah sampai tahun 1948, ketika itu dan diberi EL dirancang ulang "Panhead" mesin kapasitas yang sama seperti sebelumnya. These engines had several improvements over the earlier "Knuckleheads", including aluminium cylinder heads to reduce weight and improve cooling and self-adjusting hydraulic lifters. [ 2 ] The U and UL flathead twins were discontinued in 1948, leaving the OHV EL and FL models as Harley-Davidson's large-frame motorcycles. [ 3 ] Mesin ini memiliki beberapa perbaikan lebih dari sebelumnya "Knuckleheads", termasuk kepala silinder alumunium untuk mengurangi berat badan dan meningkatkan pendinginan dan menyesuaikan diri pengangkat hidrolik. [2] dan UL U kembar flathead dihentikan pada tahun 1948, meninggalkan OHV EL dan model FL misalnya Harley-Davidson-frame sepeda motor besar. [3]

Hydra-Glide

Pada tahun 1949, setahun setelah menerima "Panhead" mesin, FL diberi suspensi depan baru dan nama model untuk pergi bersama-sama dengan itu. In honor of their first production motorcycle with hydraulically-damped telescopic forks, the FL was officially called the Hydra-Glide. [ 4 ] This name would change twice in the history of the basic large-framed FL bikes, each time signalling an improvement in the bike's technology. [ 2 ] In addition, the Glide ending would be used on other models, based on both and FL and FX formats. Untuk menghormati mereka produksi pertama sepeda motor dengan teleskopis teredam hydraulically-garpu, yang secara resmi disebut FL Hydra-Glide. [4] Nama ini akan mengubah dua kali dalam sejarah dasar FL berbingkai besar sepeda, setiap kali sinyal peningkatan teknologi sepeda. [2] Di samping itu, berakhir Glide akan digunakan pada model-model lain, berdasarkan baik dan FL dan FX format.

In 1952, the Hydra-Glide's transmission format was reversed from hand-shift/foot-clutch to foot-shift/hand-clutch, although the original format continued to be offered as an option until 1978. [ 2 ] 1952 was also the last year of the 61 cu in (1,000 cc) EL, making the FL the last remaining large-frame model. [ 5 ] Pada tahun 1952, Hydra-Glide format transmisi terbalik dari hand-shift/foot-clutch ke foot-shift/hand-clutch, walaupun format aslinya terus ditawarkan sebagai pilihan sampai tahun 1978. [2] 1952 juga yang terakhir tahun dari 61 cu in (1.000 cc) EL, membuat FL sisa terakhir model bingkai besar. [5]

A more highly-tuned engine with high-compression heads, higher-lift cams, and polished ports, was offered with the FLH version of 1955. [ 6 ] The FLH designation has continued up to the present. Yang lebih tinggi-tuned mesin dengan kompresi tinggi kepala, mengangkat tinggi-Cams, dan dipoles port, adalah ditawarkan dengan versi FLH 1955. [6] The FLH penunjukan terus sampai sekarang.

Duo-glide

Model, FL diberi bingkai baru pada tahun 1958. This frame included a rear swingarm suspended by a pair of coil-over-shock suspension units. Frame ini termasuk swingarm belakang ditangguhkan oleh sepasang coil-over-shock suspensi unit. In honour of this fully-suspended chassis, the FL's model name was changed from Hydra-Glide to Duo-Glide. [ 7 ] Untuk menghormati sepenuhnya-ditangguhkan ini chasis, model, FL namanya diubah dari Hydra-Glide untuk Duo-glide. [7]

Unlike OHV configuration, aluminium heads, and telescopic-fork front suspension, however, this improvement in technology was applied to the small-frame bikes first, the K-series having received rear suspension in 1952. [ 8 ] Tidak seperti konfigurasi OHV, aluminium kepala, dan teleskopis-garpu suspensi depan, bagaimanapun, kemajuan teknologi ini diaplikasikan pada frame sepeda kecil dulu, K-seri setelah menerima suspensi belakang pada tahun 1952. [8]

Electra Glide

Ketiga dan perubahan terakhir diberikan kepada nama model FL dasar akan terjadi pada tahun 1965, tahun terakhir dari "Panhead" mesin. These last "Panheads" were the first "big-twin" Harley-Davidson engines to be equipped with electric starters, the Servi-Car having received electric start the year before. Terakhir ini "Panheads" adalah yang pertama "besar-kembar" Harley-Davidson mesin untuk diperlengkapi dengan listrik permulaan, Servi-Car telah menerima listrik mulai tahun sebelumnya. This innovation for Harley-Davidson was greeted with the new model name of Electra Glide. [ 2 ] Inovasi ini untuk Harley-Davidson disambut dengan nama model baru dari Electra Glide. [2]

In 1966, the "Panhead" gave way to the " Shovelhead ," gaining a ten percent increase in power in the process. [ 9 ] Pada tahun 1966, "Panhead" memberi jalan ke "Shovelhead," memperoleh sepuluh persen kenaikan daya dalam proses. [9]

A fork-mounted fairing became available on Electra Glides in 1969. Garpu-mount hadiah menjadi tersedia pada Electra meluncur pada tahun 1969. This became unofficially known as the "batwing" fairing. [ 10 ] Although the batwing fairing was an easily removable option on early Electra Glides, it was not removable on later machines, as the instruments were moved from the fuel tank into the fairing. Hal ini menjadi tidak resmi dikenal sebagai "batwing" hadiah. [10] Meskipun hadiah batwing adalah pilihan yang mudah dilepas meluncur Electra dini, tidak dapat dilepas pada mesin kemudian, sebagai instrumen dipindahkan dari tangki bahan bakar ke hadiah.

FL bingkai yang merupakan dasar bagi FX 1971 Super Glide. The FX mated the FL frame with the forks of the XL Sportster, with buckhorn handlebars and a large fibreglass tailpiece completing the Super Glide specification. [ 11 ] FX dikawinkan, FL bingkai dengan garpu dari XL Sportster, dengan setang dan buckhorn fiberglass tailpiece besar Super Glide menyelesaikan spesifikasi. [11]

The FL was given a front disc brake in 1972. [ 12 ] , FL diberi rem cakram depan pada tahun 1972. [12]

The three speed plus reverse option was discontinued in 1977. [ 13 ] Kecepatan ditambah tiga pilihan sebaliknya dihentikan pada tahun 1977. [13]

An 80 cu in (1,300 cc) engine was made optional on the Electra Glide in 1978. 80 cu in (1.300 cc) mesin dibuat opsional pada Electra Glide tahun 1978. However, the FL designation was not changed as a result. [ 13 ] By 1981, the 80 cubic inch engine was the standard engine; the 74 cu in (1,210 cc) engine being discontinued. [ 14 ] Namun, penunjukan FL tidak berubah sebagai akibat. [13] Pada tahun 1981, mesin 80 inci kubik adalah mesin standar, sedangkan 74 cu in (1.210 cc) mesin sedang dihentikan. [14]

The low-compression FL engine was discontinued in 1979, as was the option for hand-shift/foot-clutch transmission controls. [ 2 ] [ 13 ] Rendah kompresi mesin FL dihentikan pada tahun 1979, seperti pilihan untuk transmisi hand-shift/foot-clutch kontrol. [2] [13]

Tour Glide

FLT Tour Glide yang diperkenalkan pada tahun 1979. Sold alongside the existing FLH Electra Glide, the FLT had a larger frame with rubber engine mounts, a five-speed transmission, the 80 cu in (1,300 cc) engine, and a frame-mounted fairing. Dijual di samping yang ada FLH Electra Glide, yang FLT memiliki kerangka yang lebih besar dengan mesin karet mounts, lima-kecepatan transmisi, 80 cu in (1.300 cc) mesin, dan sebuah frame-mount hadiah. In order that the FLT frame, which was larger and heavier than the large and heavy FLH frame, would handle acceptably, the front forks were given radical steering geometry which had them mounted behind the steering head, with the frame behind the steering head being recessed to allow adequate steering lock. [ 14 ] Agar bingkai FLT, yang lebih besar dan lebih berat daripada yang besar dan berat FLH frame, akan menangani bisa diterima, garpu depan diberi geometri kemudi radikal yang telah mereka dipasang di belakang kemudi kepala, dengan bingkai di belakang kepala pengarah yang tersembunyi untuk memungkinkan memadai kunci kemudi. [14]

The FLHT was introduced in 1983. Yang FLHT diperkenalkan pada tahun 1983. This was an Electra Glide based on the FLT Tour Glide frame, but using the Electra Glide "batwing" fairing instead of the Tour Glide frame-mounted fairing. [ 14 ] Ini adalah sebuah Electra Glide berdasarkan FLT Tour Glide bingkai, tetapi menggunakan Electra Glide "batwing" hadiah bukan Glide Tour frame-mount hadiah. [14]

Except for the base FLH, all 1984 FLs were equipped with the new rubber-mounted Evolution engine and a five-speed transmission. [ 15 ] Kecuali FLH dasar, semua FLS 1984 dilengkapi dengan karet yang baru dipasang di mesin Evolusi dan lima kecepatan transmisi. [15]

All "Shovelhead" engines were discontinued by the 1985 model year. [ 16 ] In that year, the four-speed solid-engine-mount FLH was modified to accept rubber mounting and the Evolution engine. Semua "Shovelhead" mesin itu dihentikan oleh model tahun 1985. [16] Pada tahun itu, kecepatan empat solid-mesin-mount FLH ini dimodifikasi untuk menerima pemasangan karet dan mesin Evolution. The FLH was discontinued in 1986; all Touring models thereafter used the FLT/FLHT frame. [ 14 ] Ironically, the FLT Tour Glide, which introduced the current Touring frame, was dropped from the lineup in 1996. Yang FLH dihentikan pada tahun 1986; semua model Touring kemudian menggunakan FLT / FLHT bingkai. [14] Ironisnya, FLT Tour Glide, yang memperkenalkan bingkai Touring saat ini, dijatuhkan dari barisan pada tahun 1996. The frame-mounted Tour fairing would return with the FLTR Road Glide in 1998. [ citation needed ] Frame-mount Tour hadiah akan kembali dengan FLTR Road Glide pada tahun 1998. [Rujukan?]

The Evolution engine was replaced by the Twin Cam 88 engine on all large-frame Harley-Davidson motorcycles in 1999. [ 14 ] The Evolution mesin diganti dengan mesin Twin Cam 88 pada semua besar-frame sepeda motor Harley-Davidson pada tahun 1999. [14]

Unfaired meluncur

Sebuah versi unfaired FLH Electra Glide, yang dikenal sebagai FLHS Electra Glide Sport, yang tersedia 1977-1982. An unfaired FLHT Electra Glide reintroduced the FLHS Electra Glide Sport name in 1987. Sebuah unfaired memperkenalkan kembali FLHT Electra Glide Electra Glide yang FLHS nama Sport pada tahun 1987. In 1994, the FLHS Electra Glide Sport was replaced by the FLHR Road King, which continues to the present day. [ 14 ] Pada tahun 1994, Electra Glide Sport FLHS digantikan oleh FLHR Road King, yang berlanjut sampai hari ini. [14]

2009 Touring chassis

Model untuk 2009 tahun, Harley-Davidson merancang ulang seluruh tur jangkauan. The changes included a new frame, new swingarm, a completely revised engine-mounting system, 17 inch front wheels for all models except the Road King Classic, a 6 US gallons (23 l; 5.0 imp gal) fuel tank, and a 2-1-2 exhaust. Perubahan termasuk bingkai baru, swingarm baru, yang sama sekali direvisi mesin-sistem mount, 17 inch roda depan untuk semua model kecuali Road King Classic, 6 US gallons (23 l; 5,0 imp gal) tangki bahan bakar, dan 2 -- knalpot 1-2. The changes result in greater load carrying capacity, better handling, a smoother engine, longer range and less exhaust heat transmitted to the rider and passenger. [ 17 ] [ 18 ] Mengakibatkan perubahan yang membawa beban lebih besar kapasitas, pengendalian yang lebih baik, mesin halus, lagi jangkauan dan kurang knalpot panas ditransmisikan ke pengendara dan penumpang. [17] [18]

Tri-Glide Ultra Classic

Also released in the FL Touring range for the 2009 model year was the FLHTCUTG Tri Glide Ultra Classic, the first three-wheeled Harley-Davidson since the Servi-Car was discontinued in 1973. Juga dirilis di Touring FL range untuk model tahun 2009 adalah FLHTCUTG Tri Glide Ultra Classic, yang pertama roda tiga Harley-Davidson sejak Servi-Car dihentikan pada tahun 1973. This model features a unique frame and a 103 cid engine exclusive to the trike. [ 19 ] Model ini fitur bingkai yang unik dan 103 mesin cid eksklusif ke trike. [19]

FL Softails

Lihat juga: Softail

Harley-Davidson introduced the Softail chassis in 1984. [ 20 ] The original Softails used the small FX telescopic forks, but the FLST Heritage Softail with large FL telescopic forks was introduced in 1986. Harley-Davidson memperkenalkan Softail chasis pada tahun 1984. [20] yang asli Softails menggunakan garpu teleskopik FX kecil, tapi FLST Heritage Softail dengan garpu teleskopik FL besar diperkenalkan pada tahun 1986. The FLSTC Heritage Softail Classic, with large front forks and retro styling, was in production by 1988. [ 21 ] The FLSTC Heritage Softail Classic, dengan garpu depan yang besar dan retro style, berada di produksi pada tahun 1988. [21]

Other Softails with big forks followed, including the 1990 introduction of the FLSTF Fat Boy and the 1993-only FLSTN "Cow Glide". [ 22 ] [ 23 ] The base FLST Heritage Special was discontinued in 1991. [ 14 ] The FLSTN was continued after 1993 without the bovine motif as the Nostalgia model until 1997, when it was replaced by the FLSTSC Springer Classic. [ 14 ] The Springer Classic is also designated as an FL despite using Springer forks instead of the large FL telescopic forks. [ 24 ] Softails lain dengan garpu besar diikuti, termasuk tahun 1990 pengenalan FLSTF Fat Boy dan 1993-satunya FLSTN "Sapi Glide". [22] [23] Basis Khusus Warisan FLST dihentikan pada tahun 1991. [14] Para FLSTN dilanjutkan setelah 1993 tanpa motif sapi sebagai model Bernostalgia sampai 1997, ketika ia digantikan oleh Springer FLSTSC Classic. [14] The Springer Classic ini juga ditunjuk sebagai FL Springer meskipun menggunakan garpu bukan teleskopis FL besar garpu. [24]

In 2000, all Softails, including the FL models, were switched from the Evolution engine to the counterbalanced Twin Cam 88B engine specially developed for the rigid engine mounting in this frame. [ 14 ] Pada tahun 2000, semua Softails, termasuk model FL, sedang beralih dari mesin Evolusi ke diimbangi mesin Twin Cam 88b khusus dikembangkan untuk mounting mesin yang kaku dalam bingkai ini. [14]

The FLSTN designation returned in 2005 with the Softail Deluxe. [ 25 ] The FLSTN Deluxe, which was introduced in 2005, also came with an option of carb or EFI models. [ citation needed ] The year 2005 was also the last in which a carb was offered on all HD models. Penamaan yang FLSTN kembali pada tahun 2005 dengan Softail Deluxe. [25] The FLSTN Deluxe, yang diperkenalkan pada tahun 2005, juga datang dengan pilihan model karbohidrat atau EFI. [Rujukan?] Tahun 2005 adalah juga yang terakhir di mana karbohidrat ditawarkan pada semua model HD.


















Harley Davidson FLHRC Road King Classic 2007

Harley Davidson FLHRC Road King Classic 2007

Harley Davidson FLHT Electra Glide Standard 2

Harley Davidson FLHT Electra Glide Standard 2